Cara Install G Talk dan Gmail notification Email di laptop

G Talk dan Gmail notification – Aku baru dapat pembelajaran baru yaitu gimana Install G Talk dan Gmail notification Email di laptop. Ya ilmu ini bisa jadi merupakan ilmu yang teman-teman sudah pada tahu sebelumnya. Sebenarnya aku juga dah pernah, namun lupa. Maka biar bergunan buat banyak, aku tulis cara Install G Talk dan Gmail notification Email di laptop pada kesempatan ini. Ya buat saling ngingetin tar pas lupa.

Esensi utamanya adalah kita tu punya akun emailnya di GMAIL, la kita tu ngiri pengen bisa kayak layanannya YM, yang bisa ngasih notifikasi realtime saat ada email masuk tanpa kitanya membuka akun gmail kita melalui browser yang ada. Jadi pas ada email masuk cring/ ting tung bisa bunyi gitu. Uniknya ada semacam excerptnya, ringkasan singkat itu email isi apa. Kan lumayan tuh bagi kita yang aktif banget pakai email.

Bahas Gmail Notofier Dulu

Check your Gmail messages without opening your browser

The Gmail Notifier is an application that alerts you when you have new Gmail messages. It displays an icon in your system tray to let you know if you have unread Gmail messages, and shows you their subjects, senders and snippets, all without your having to open a web browser.

The Notifier is in beta. Before you download it, we encourage you to review the system requirements and privacy information.

If you have the Google Talk client installed, you will automatically receive new mail notifications from Google Talk and you do not need to install the Notifier.

dah jelas? misal mau download ketik aja di browsermu http://toolbar.google.com/gmail-helper/notifier_windows.html. Setelah ke download [filenya kecil banget] tinggal install aja. Tar kalau sudah selesai masukan username dan pasword Gmailmu, selesai, gmail notifier siaaap dipakai.

YMnya Google, Gtalk

Nah, aplikasi yang bisa berfungsi ganda baik Gmail notifier maupun chat layaknya YM sebenarnya adalah Gtalk. Ya benar ni mirip banget sama YM cuman pakai email google. Cara nginstallnya gimana? download aja aplikasi gtalk disumber resminya [gedenya cuman 1,5 MB] di http://www.google.com/talk/. kalau udah ke download, install seperti biasa. Sebagai catatan, ketika kamu sudah install aplikasi gmail notifier, nanti aplikasi gtalk akan kasih opsi buat meremove gmail notifier. Karena aplikasi ini sudah berfungsi juga layaknya gmail notifier plus fasilitas chatnya. mantap bukan?

Demikian lah catatan belajar saya mengenai  Cara Install G Talk dan Gmail notification Email di laptop. Semoga bermanfaat.

 

Topik Diskusi:

aplikasi gmail dil , cara download aplikasi gmail di laptop , cara download gmail di laptop

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.