App2sd is Solusi agar memory internal Android nggak cepat penuh

App2sd is Solusi agar memory internal Android nggak cepat penuh

App2sd ::anjrahuniversity.com:: App2sd memberikan harapan bagi owner Memori internal android kelas 1,5 jutaan yang jelas sangat terbatas. Beberapa kali kita menginstall aplikasi dari android market bisa-bisa sudah menguras space kecil kita itu. Lah padahal disatu sisi kita mempunyai microSD yang spacenya besar. Katakanlah punya yang 2 Giganan. Terus solusinya mau bagaimana? Kitanya masih mau menginstall beberapa game atau aplikasi android lain, namun space yang ada sudah terbatas. Mau ngedelet yang sudah terinstall juga eman-eman. La wong dulunya nginstall juga bayar pulsanya.

”]App2sd Download free Android Market

Salah satu solusi usulannya, ya pindah installasinya saja dari memori internal telepon ke micro SD pake App2sd. Insyallah pakai App 2 sd bisa memangkas banyak penggunaan memori internal androidmu.

App2SD,  gratis, bisa didownload di Android Market

Dari namanya App 2sd, atau di baca app to SD kita kita juga paham bahwa yang dimaui oleh pembuatnya berkaitan dengan memindah app [aplikasi] ke SD card/ micro SD. Aplikasi  ini bisa didapatkan langsung secara gratis dari android market.  Cara mencarinya juga mudah, anda buka saja browser internet lalu menuju ke google.com. Pada kolom pencariannya silakan ketik: app2sd android market. Nantinya pasti akan muncul beberapa varian dari aplikasi App 2 sd. Atau langsung menuju ke situsnya android market dengan mentap menu android market pada androidp phone anda.

Nantinya dikolom android market search, ketik saja : App2sd. Hasil pencarian akan memunculkan aplikasi pemindah installan yang cocok dengan jenis OS anda. Karena memang pada beberapa tipe HP android satu sama lain, ada penyedia aplikasi masing-masing. Misal kita paksakan malah aplikasinya tidak jalan.

App2sd diandroid yaitu memilah mana aplikasi on phone, on SD card, atau phone only

Akhirnya aku jalan-jalan ke android market, aku pilah pilih akhirnya nemu aplikasi bernama app2sd. App2 sd merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memindah Aplikasi yang terinstall di memory internal android kita ke microSD. Cara kerja awal app2sd diandroid yaitu memilah mana aplikasi on phone, on SD card, atau phone only.  Tahap awal loadingnya agak lama biasanya.

Misal app 2sd sukses memilah milah lokasi kita menginstall aplikasi, kita pilih “menu” dalam aplikasi app 2 sd. Pilih perkataan “move All” dan silakan bersabar menunggu prosesnya. Ketika berhasil, app2sd akan memindahkan aplikasi yang tadinya menuh-menuhin memori internal android kita ke micro SD.

Ada kejadian, Setelah dipindah App2sd, aplikasinya nggak mau jalan

Hanya memang patut diketahui, ada beberapa aplikasi android yang tidak mau dipindah. Biasanya yang terkait fungsi-fungsi utama dari android. Saya pernah pengalaman juga, ada aplikasi yang tadinya di install di memori internal, fungsinya bisa jalan. Hanya setelah dipindah pake app 2 sd, aplikasinya nggak mau jalan. Contoh pada powerAMP, dia nggak mau jalan dan harus dipindah ulang ke memori internal lagi baru mau jalan. Oke, semoga artikel Move aja pake App2 sd, Solusi agar memori internal Android nggak cepat penuh bisa menginspirasi anda.

25 Comments

    1. lebih baik silakan mencoba sendiri gan. saya kebetulan dah jarang testing yang demikian itu. aku pake app2sd udah cocok, ya sudah pake itu, nggak pake lain lainnya. :)

      Asal dirimu tau, semakin berkembangannya dunia aplikasi google play, aku amati banyak aplikasi yang fungsinya beda tipis aja fungsinya, cuman beda nama. silakan eksplorasi lebih jauh.

  1. iya nih gan.. butuh saran donk gan. internal memory saya ada 2. nah swaktu saya pencet move to sdcard, kok mindahnya ke memory internal yg kedua ya, sedangkan sd card tetap kosong. saya bingung, apa cuman android saya yg internalnya ada dua ya?

    1. maaf banget gan, aku kurang update,, karena aku punyanya cuman LG OPtimus ME P350,jadi keilmuannya lain2 mengenai app 2 sd, blm tau :).. maaf belm bisa bantuin diskusi bab itu :). makasih,,

  2. haduuuuuuh….bingung banget booooos…..androidku eclair….mau pindah aplikasi ke mem ext pakai app2sd gag ngaruh….tetap tersimpan di mem internal…pakai link2sd harus mempartisi mem ext yang caranya masih GJ (gag jelas)

    BANTUIN DUND AGAAAAAAN…

  3. numpang nanya gan..
    app2sd ane g ada menu nya tuh… jd g bsa d move datanya…
    trus klo cara nge-root yg mudah tu gmna…?
    thanks gan..

    1. untuk ngeroot, beda-beda tiap handset android gan,, terus terang aku cuman punya LG Optimus ME Froyo, jadi, blm bisa eksplorasi lebih jauh :).. kali ada temen lain yang berkenan share dimari kelak. pantau terus saja ya :).

  4. NB : stelah instal app2sd juga nginstal root explorer v2.19.apk (tentunya sudah di root ya) trus buka root explorer v2.19 cari file di system/etc/vold.fstab trus edit file tersebut
    dev_mount sdcard /mnt/sdcard auto….
    dev_mount extsd /mnt/extsd auto….

    tinggal dibalik saja sdcard dg extsd (ini utk ICS) utk firmware lainnya sama saja …

  5. maaf gan..sekedar berbagi pengalaman.klo agan2 pingin mindahin smua applikasi ke sd ya hp agan hrs di root dl syaratnya..dan agan instal dl droidsail super app2sd di android market……mksh.

  6. Banyak aplikasi yang ga bisa di move.. -u-
    Padahal udah menipis banget memori intrnalny..
    App apalagi yg bisa mindahin. ?

    1. wah,,, aku baru tahu itu Cha,,,
      solusi lain, bisa jadi dengan system tambal sulam,,

      remove yang nggak bener2 urgen dipakai,,,
      dan pasang yang bener-bener dibutuhkan :).

      kalau saya sendiri akhirnya memilih jalan ini. Gitu cha,, mungkin temen lain ada yang bisa bantu solusi yang lebih sophiscated,, he he,

  7. Tp ane udh install app2sd card..tetep bnyak yg abs download
    otomatis msk internal phn n g bs di move ke sdcard..
    Caranya gmn to?

    1. cara kerja APP2 SD bukan membuat tiap kali kita install otomatis masuk ke SD kita. pengalaman, App2 SD itu berfungsi memindahkan file yang sudah di install ke kartu SD kita. Jadi, misal kita sudah install game sniper, awal install kan defaultnya ke memory internal.

      lalu kita gunakan App2SD, kalau memang dia yang tipikal mau dipindah, maka dia bisa dipindah ke SD kita. Misal nggak mau, bisa jadi membutuhkan aplikasi lain yang bisa memindahkan. demikian share dari saya ,, semoga ada manfaatnya.

  8. oh ya..klo facebook untuk android udh ada push notifikasi kyk di BB ga..jd klo ada yg komen langsung bunyi kayak BB ga…apa kita harus reload halamannya buat liat pemberitahuan..

    1. untuk facebook for android bisa distel gitu gan,,, asal ya ada pulsanya,, he he,, dan koneksinya terus bisa dijalankan,,,

    1. iya,, disemarang ajah,, he he,, sesama newbie saling bantu euy,,

      ya beli aja Galaxynya,, tar kalo nggak bisa pakai, ane siap nadah Gan,, he he,, Setauku gitu,, :D.. tinggal install ntar bisa di move kalo yang memang bisa dimove,,

      oya, efek sampingnya, yang dimove itu nanti aplikasinya beberapa ada yang jadi eror pas dipakai,, solusinya, dari micro sd, di install lagi aja,,, he he,, insyallah langsung bisa dipakai..

  9. brarti ga perlu diroot ya gan biar bs instal app2sd nya..soalnya ane mau beli galaxy ace gan..tp msh taku2 ga bs make nya..hehehe

  10. numpang nanya gan..untuk instal app2sd nya itu sendiri hrs diroot ga ponselnya…apa tanpa root aplikasinya bs dipindahin ke sd..mohon pencerahannya gan

    1. makasih dah mampir,,

      untuk install app2 Sd, secara default itu akan masuk ke memory internal. cara kerjanya, nanti ada pilihan. tapi secara umum, app2Sd nanti secara langsung bisa memindahkan ke kartu SD secara otomatis pas anda klik MOVE. begitu gan setau ane..

Apa Komentarmu tentang Bahasan di Atas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

App2sd is Solusi agar memory internal Android nggak cepat penuh