Select Page

App2sd ::anjrahuniversity.com:: App2sd memberikan harapan bagi owner Memori internal android kelas 1,5 jutaan yang jelas sangat terbatas. Beberapa kali kita menginstall aplikasi dari android market bisa-bisa sudah menguras space kecil kita itu. Lah padahal disatu sisi kita mempunyai microSD yang spacenya besar. Katakanlah punya yang 2 Giganan. Terus solusinya mau bagaimana? Kitanya masih mau menginstall beberapa game atau aplikasi android lain, namun space yang ada sudah terbatas. Mau ngedelet yang sudah terinstall juga eman-eman. La wong dulunya nginstall juga bayar pulsanya.

”]App2sd Download free Android Market

Salah satu solusi usulannya, ya pindah installasinya saja dari memori internal telepon ke micro SD pake App2sd. Insyallah pakai App 2 sd bisa memangkas banyak penggunaan memori internal androidmu.

App2SD,  gratis, bisa didownload di Android Market

Dari namanya App 2sd, atau di baca app to SD kita kita juga paham bahwa yang dimaui oleh pembuatnya berkaitan dengan memindah app [aplikasi] ke SD card/ micro SD. Aplikasi  ini bisa didapatkan langsung secara gratis dari android market.  Cara mencarinya juga mudah, anda buka saja browser internet lalu menuju ke google.com. Pada kolom pencariannya silakan ketik: app2sd android market. Nantinya pasti akan muncul beberapa varian dari aplikasi App 2 sd. Atau langsung menuju ke situsnya android market dengan mentap menu android market pada androidp phone anda.

Nantinya dikolom android market search, ketik saja : App2sd. Hasil pencarian akan memunculkan aplikasi pemindah installan yang cocok dengan jenis OS anda. Karena memang pada beberapa tipe HP android satu sama lain, ada penyedia aplikasi masing-masing. Misal kita paksakan malah aplikasinya tidak jalan.

App2sd diandroid yaitu memilah mana aplikasi on phone, on SD card, atau phone only

Akhirnya aku jalan-jalan ke android market, aku pilah pilih akhirnya nemu aplikasi bernama app2sd. App2 sd merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memindah Aplikasi yang terinstall di memory internal android kita ke microSD. Cara kerja awal app2sd diandroid yaitu memilah mana aplikasi on phone, on SD card, atau phone only.  Tahap awal loadingnya agak lama biasanya.

Misal app 2sd sukses memilah milah lokasi kita menginstall aplikasi, kita pilih “menu” dalam aplikasi app 2 sd. Pilih perkataan “move All” dan silakan bersabar menunggu prosesnya. Ketika berhasil, app2sd akan memindahkan aplikasi yang tadinya menuh-menuhin memori internal android kita ke micro SD.

Ada kejadian, Setelah dipindah App2sd, aplikasinya nggak mau jalan

Hanya memang patut diketahui, ada beberapa aplikasi android yang tidak mau dipindah. Biasanya yang terkait fungsi-fungsi utama dari android. Saya pernah pengalaman juga, ada aplikasi yang tadinya di install di memori internal, fungsinya bisa jalan. Hanya setelah dipindah pake app 2 sd, aplikasinya nggak mau jalan. Contoh pada powerAMP, dia nggak mau jalan dan harus dipindah ulang ke memori internal lagi baru mau jalan. Oke, semoga artikel Move aja pake App2 sd, Solusi agar memori internal Android nggak cepat penuh bisa menginspirasi anda.

Topik Diskusi:

app2sd tanpa root