Select Page

Android Assistant| Pernah pake tune Up utillities buat Operating System (OS) windowsmu? Atau setidaknya apakah saudara pernah mendengar dan memakai sofware tune up secara umum bagi laptop maupun komputermu? Nah, aku sebenarnya juga penasaran, bagi OS android pasti ada nih tune upnya. Lah salah satunya adalah aplikasi android phone gratis di android market bernama Android Assistant.

Android Assistant Aplikasi gratis  Siap Download di android market

Agar lebih cepat diskusinya, aku sarankan download dulu Android Assistant ke android phonemu. Caranya mudah, pastikan pulsamu cukup, klik menu android market. Lalu klik aja menu pencarian atau ambil Android Assistant menu di area tools. Dari menu pencarian ketik Android Assistant, lalu klik Go/ Oke. Bagi kamu yang sedang Ol pakai laptop, login aja ke https://market.android.com/details?id=com.advancedprocessmanager, kasih username akun email google anda plus passwordnya. Anda bisa memasang aplikasi android langsung dari internet biasa ke android phone mu.

Mengapa Android Assistant di android phone saya sepadankan dengan tune up utilitiesnya windows?

Setelah anda install Android Assistant, halaman awal ketika pertama kamu mengklik menunya, masuk ke area awal yang ada menu “Quick Boost” yang berguna untuk meng-speed Up kinerja CPU  dan pemakaian memory android phonemu. Cara pakainya mudah, tingga klik “Quick Boost” yang tampil diarea tengah bawah layar androidmu.

Selain itu, layaknya tune up utilities, Android Assistant juga dilengkapi banyak tools buat android phone mu

Pada menu “process”, Android Assistant menampilkan segala aktifitas yang sedang berjalan entah itu system, service, atau aplikasi apa yang saat itu sedang berjalan di androidmu. Melalui menu “process” kita bisa langsung delete aplikasi yang bekerja dengan memberikan tanda centang lalu klik menu “klik selekted” pada bagian kiri bawah layar, lalu klik refresh.

Nah pada menu tools Android Assistant menyediakan 14  alat yang sangat bermanfaat bagi pengaturan android phone mu. Detail mengenai alat yang ada yaitu:

  1. Monitor status (cpu, memory, battery). Android Assistant menyediakan real time CPU, memori dan status baterai yang dapat membantu Anda memonitor kinerja sistem pada waktunya.
  2. Process Manager. Tools android ini  akan menampilkan semua proses yang berjalan dengan CPU real time dan status mereka menggunakan memori. Aplikasi yang berjalan yang tidak diinginkan dapat dibunuh secara langsung. (Auto Boost dan Meningkatkan Cepat dapat membedakan berbagai jenis proses demikian tidak akan membunuh proses sistem fatal dan aplikasi dalam Daftar Abaikan.)
  3. Cache Cleaner. Cache Cleaner membersihkan semua file cache dan melepaskan lebih banyak ruang untuk telepon Anda..
  4. System Clean. Membersihkan Browser History, Clipboard, Market History, Gmail History, Google Earth History, Google Map History.
  5. Save Battery Settings. Mematikan bluetooth, wifi, gps, auto-sync, orientasi, umpan balik haptic, dan pengaturan kecerahan layar dan timeout dari Save Battery Settings akan menghemat lebih daya baterai..
  6. File Manager. File Manager mengelola semua file di SD Card.Anda dapat melihat, mengakses, mengubah nama, menghapus file dalam SDCARD, Anda juga dapat menambahkan file baru dan folder baru untuk SDCARD Anda melalui File Manager.
  7. Startup Manager. Startup Manager mencegah aplikasi dari startup sistem tidak berguna karena meningkatkan sistem berjalan kecepatan dan menghemat daya baterai lebih.
  8. Batch Uninstall. Batch Uninstall membuat menguninstall aplikasi pihak ketiga yang mudah dan sederhana.
  9. Battery use. Memonitor  status baterai yang digunakan proses. Proses dengan konsumsi energi yang besar dapat dengan mudah dipilah-pilah dan dihentikan
  10. Volume Control. Android Assistant menyediakan akses cepat untuk mengatur volume dering, volume peringatan, volume media, volume alarm, volume suara panggilan dan volume sistem.
  11. Ringer. Ringer menyediakan jalan pintas untuk mengubah modus dering telepon Anda: diam, getaran, suara dll.
  12. Startup Time. Waktu Startup menyediakan Anda dengan waktu loading sistem yang tepat dan aplikasi pihak ketiga waktu loading.
  13. Startup Silent. Menu-> Pengaturan-> Startup Diam, yakni Diam startup mematikan sistem suara pada startup dan shutdown perangkat.
  14. System Info. Informasi detail mengenai Platform Info, Basic Hardware Info, Sensor Info.

 

Android phone mu wajib diinstall Android Assistant deh

Kalau aku sendiri merasa benar-benar terbantu dengan aplikasi android bagus seperti ini. Satu kali download dan install Android Assistant sudah dapat manfaat semuanya. Bagi ku sih, ini aplikasi android yang wajid di install di android phone mu. Semoga bermanfaat, terima kasih.