Tips mengatasi kebuntuan saat menulis

1 577

Tips Menulis - Mau nulis kog jadi buntu. Namun maksud hati terus mau menulis, hanya saja kebuntuan menghadang, Tips-tipsnya bagaimana ya  agar bisa mengatasi ketika moment seperti ini datang lagi dan datang lagi?

Jawabnya ada di ujung langit,

kita kesana dengan seorang anak,,

(lo kog jadi lagu dragen ball)?

 

Tips Menulis ini berasal dari akar kebuntuan mengapa bisa buntu

Tips mengatasi kebuntuan saat menulis tips menulis lancar tidak buntu ide caranya bagaimana

Kalau Nggak nulis, saya dor,"lancar nggak?"

Back to the topic, obat mengatasi kebuntuan yang paling powerfull adalah kita bisa mengobati AKAR KEBUNTUAN. Akar yang menyebabkan jadi membuntukan pemikiran. Nek cuma atasi gejala-gejalanya, nanti berjalan belum lama sudah keluar lagi kebuntuan.

Nah, kalo Tips Menulis dari apa yang aku rasakan dan aku alami, biasanya kebuntuan itu muncul saat muncul rasa dalam hati kita bahwa kita pengin agar apa yang kita tulis itu menyebabkan orang memuji kita. Muncul rasa ingin diperhatikan, dicomment bagus tulisannya, dan semacamnya yang kembali lagi ke tujuan yang tidak asasi dari perilaku menulis.

kunci Tips Menulis anti kebutuhan adalah penjagaan niat

Ketika hati penuh harap agar dipuji tulisannya, disitulah fokus perhatian kita terpecah dan kita jadi sulit berpikir jernih. So, ketika sudah ada niatan menyelewengkan niat sedemikian itu. Nah kalau kadung nyeleweng niatnya, segera betulkan kembali. Reset lagi niat kita dalam beramal. Semoga Tips Menulis sukses mengatasi kebuntuan saat menulis atau bisa juga dengan jurus yang aku tulis di Tips Menulis dari kisah ulama di ngeblog apa ya? dan Pandai Menulis Artikel, Bawaan atau Karena belajar?. Makasih.

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
One Response

Leave a reply "Tips mengatasi kebuntuan saat menulis"