Langganan Status Facebook fasilitas baru di FB

Langganan Status Facebook fasilitas baru di FB

Langganan Status Facebook :: anjrahuniversity.com :: Bagaimana mensetting Langganan Status Facebook adalah hal baru yang aku pelajari pagi ini. Awalnya heran saja, aku melihat hadirnya tombol langganan yang ada pada profil seorang teman yang baru saja nge-add aku. Wah seru bisa ada tombol  Langganan Status Facebook juga dalam profil milikku sendiri. Akhirnya ku coba cari tahu mengenai bagaimana bisa pasang tombol  Langganan Status Facebook pada drop down menu yang ada. Agar lebih jelas, mari dicermati terlebih dahulu screenshootnya.

Pertanyaan pertama, bagaimana memasang menu Langganan Status Facebook?

Caranya  memasang adalah dengan mengeklik menu Langganan/ sunscribe yang ada pada https://www.facebook.com/about/subscribe atau praktisnya klik link aktif Langganan Status Facebook disini. Anda dipersyaratkan agar login dulu ke facebook akun milik anda. Setelah itu klik link aktif diatas kemudian setalah muncul halaman about subscribe atau langganan akan ada menu disebelah kanan  mengenai menu berlangganan. Klik aja lalu ijinkan dipasangkan di profil kita.

Ber langganan status facebook lewat subscribe fb profil gambar

Menu berlangganan ditunjukan panah warna merah

Apakah semua status facebook kita jadi bisa dilangganani oleh semua orang?

Kita pasti tahu bahwa sekarang setiap kali kita mau posting sesuatu  atau update status di facebook, pada kolom postingnya diarea sebelah kanan bawah ada pilihan menu dropdown [yang kalau kita klik akan turun membuka menu-menu yang tersedia] isinya menanyakan kepada kita, apakah status kita akan dikonsumsi oleh public artinya baik semua orang yang teman ataupun bukan teman bisa membaca status kita.

Menu Teman saja yang melihat,  atau teman dari teman atau kadang ada menu yang tulisannya khusus . pada menu khusus itu kita akan bisa mengatur kepada siapa saja berbagi secara sangat terbatas. Terbatas dalam arti hanya orang-orang khusus yang namanya kita masukan dan ada di listnya atau jaringan kita saja, atau terbatas jangan sampai orang-orang tertentu membaca status kita (bisa dimasukin juga listnya). Nah, fasilitas langganan hanya akan membaca status orang yang diperuntukan kepada public.

Status fb seseorang kan juga tidak selalunya bagus terus..

Fitur langganan telah memikirkannya. Selain anda bisa cermat-cermat memilih siapa orang yang layak diikuti statusnya, mMaka tersedia pula pilihan mau langganan semua status terbaru dari tokoh yang kita kagumi baik yang sudah jadi teman kita ataupun belum [ini mirip fitur RSS pada blog nampaknya]. Lalu tekan saja pilihan berlangganan semua, yang terbaru, atau yang penting-penting saja. Jadi anda bisa mengatur semuanya sesuai dengan kebutuhan anda. Oke, semoga bermanfaat sharing pagi ini…

10 Comments

  1. mas kalau mau buat hanya berlanggan saja…
    tetapi tidak ada di tambahkan sebagai teman…hanya berlangganan saja…cara setting nya gimana tu…
    mohon bantuannya mas…

    1. yang demikian ada pada setting facebook. pada pilihan settingan dasarnya, ada pertanyaan, siapa yang bisa add teman kamu, apakah itu public [semua orang] atau orang tertentu, atau teman dari temanmu saja :)

    1. Makasih masbro sudah mampir,, kunjungan balik, On the GO deh hehe,,cuman di blog ente, bingung gimana mau koman komennya hehe promo semua isinya,, hehehe

Apa Komentarmu tentang Bahasan di Atas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Langganan Status Facebook fasilitas baru di FB