Kata Kata Mutiara Hikmah Akhir Ramadhan Al Mubarak

0 2475

Liburan menyambut lebaran dirumah sore begini berasa bengong, akhirnya ngeblog aja deh. Temanya, Kata Kata Mutiara Hikmah Akhir Ramadhan Al Mubarak 1 Syawal yang membahagiakan ini. Ah, sebelum jauh jauh melangkah, mari kita simak terlebih dahulu petikan intronya dalam video jeda Rodja TV (saluran TV dakwah islam) berikut:

Menggapai Lebaran Penuh Makna

Kutipan kata kata hikmahnya saya ringkas:

"Bukan baju baru yang akan usang
Bukan makanan yang akan jadi kotoran
Bukan SMS maaf-maafan yang akan dihapuskan

tapi tekad menjadi hamba yang bertaqwa
yang makin tambah kuantitas ilmu agamanya
makin berkualitas ibadahnya
makin santun dan lembut ucapannya
makin menjaga aurat dan lisannya
adalah sebenar-benar lebaran
setelah ramadhan

taqabbalallahu minna wa minkum
shiyamana wa shiyamakum"

Kalau saya lihat dari perspektif saya sendiri sebagai manusia psikologi yang belajar pengembangan SDM di mata kuliah Psikologi Personaloa. Memang ya Allah itu amat luar biasa  care dan sayang kepada para hambaNya. Kita bisa cermati, kalau di sebuah perusahaan kinerja karyawannya menurun, salah satunya opsi yang dipilih setelah dilakukan assesment matang, diselenggarakan training. Baik training penyegaran, pemantapan kinerja, sampai training macem lainnya sesuai kebutuhan yang didapat dari proses asesment.

Aku lihat, bulan ramadhan itu sendiri ibarat momentum training sepanjang tahun yang bermuatan isi amat sangat komplek serta mengandung banyak pembelajaran bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia. Iya, jelas kalau mengikutinya secara bener serta pelaksanaannya dilakukan secara maksimal.

Karyawan di kasih diberikan materi training nantinya diharapkan muncul output agar kinerja perusahaan naik atau memiliki hasil yang lebih baik. Weh luar biasanya, Umat islam memiliki bulan ramadhan. Kita tau lah iman, amal sholeh, serta ilmu agama di hari demi hari berhadapan dengan rutinitas sering kali naik turun kualitasnya. Kita sebagai hamba butuh 'training' agar bisa kembali ke kondisi yang 'diharapkan' sebagai orang yang bertaqwa.

Maka bener seperti untaian yang disampaikan dalam video memaknai lebaran dari Rodja, bahwa hasil training ramadhan musti di bawa ke keseharian kita. Lepas ramadhan merupakan momen ujian yang sebenarnya, syetan sudah kembali di lepas. Kita sudah kembali ke amal - amal yang sifatnya masing masing, tak ada lagi tarawih, namun tetep musti dijaga tahajud dan shalat witirnya. Shaum sunnahnya dilanjutkan 6 hari bulan syawal serta macam shaum sunnah lainnya. Bagi wanita yang masuk ramadhan kemarin rapi - rapi menutup aurat, lanjutkan setelah lebaran sempurnakan dengan ilmu berjilbab secara benar.

Jaga Istiqomahnya dalam amal keshalihan

Kalimat Hikmah Di Bulan Ramadhan Terbaru Lengkap

Selamat Ramadhan

Jangan setelah lebaran malah kembali ke amal amal mungkarnya terdahulu. Sebuah nasehat, Sebagian orang-orang shalih terdahulu (Salafush Shalih) pernah ditanya tentang sekelompok manusia yang bersungguh-sungguh beribadah di bulan Ramadhan, tapi setelah Ramadhan berlalu mereka kembali melakukan keburukan lagi. Maka dijawab:

"Mereka adalah SEBURUK-BURUK KAUM yang tidak mengenal Allah melainkan hanya di bulan Ramadhan saja. Ya, karena orang yang mengenal Allah, ia kan takut kepada-Nya di setiap waktu (Ittihafu Ahlil Iman bi Durusi Syahri Ramadhan, Syaikh Shalih Fauzan hafizhahullah)".

Woke, udah adzan Isya, Pamit kemasjid dulu. Semoga uraian Kata Kata Mutiara Hikmah Akhir Ramadhan Al Mubarak bisa ada yang diambil hikmahnya. Kami kru Anjrah University mengucapkan taqaballahu minna wa minkumm, selamat berhari raya idul fitri. Mohon maaf lahir batin ya.

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
No Response

Leave a reply "Kata Kata Mutiara Hikmah Akhir Ramadhan Al Mubarak"