Google SERP sebagai Kunci Pemasaran Online

1 944

Bimbingan Promosi Online - Internet memberikan banyak informasi mengenai bagaimana memasarkan dan mempromosikan bisnis secara online. Berbagai variasi produk dengan demikian mudahnya bisa didapatkan hanya dengan mengetikkan kata kunci tertentu pada mesin pencari google. Katakanlah anda mencari informasi mengenai harga tas dengan merek tertentu, masukan saja nama tas secara lengkap berikut spesifikasi produknya itu, lalu perintahkan google mencarikannya untuk anda. Insyallah dalam hitungan detik sudah terpampang list web yang memiliki informasi mengenai tas tersebut.

Bagaimana kalau yang mencari itu orang lain,

dan yang ada pada list web yang muncul adalah web promosi anda?

Pada beberapa list web yang ada, anda bisa memilih mana web yang memberikan informasi paling sesuai dengan data yang BENAR-BENAR anda inginkan. Biasanya tidak cukup hanya dengan membuka list satu atau dua web yang terpampang pada halaman hasil pencarian itu [nama hasil pencarian itu adalah GOOGLE SERP/ GOOGLE SEARCH RESULT PAGE]. Wajar saja, sekalipun google sudah menciptakan teknologi yang secanggih mungkin membantu siapa saja yang menggunakannya bisa mendapatkan hasil yang akurat, tetap saja google adalah mesin yang masih memiliki keterbatasan satu dan lain hal.

Manfaat Google SERP bagi pemasaran produk kita

cara pemasaran online gambar bagan flowchart

Jurus dari Jeng Ahira

Para pemilik bisnis menyadari akan manfaat google sebagai sarana 'gratis' mempromosikan bisnis mereka. Maka berbondong-bondong mereka meminta para web master mendesignkan toko online ataupun sekedar profil company bagi bisnisnya. Sayangnya, pemilik produk jarang mencermati bahwa menjual produk di internet bukan sekedar membuat web lalu mengisinya dengan gambar ataupun tulisan saja mengenai produk tanpa BOOSTER WEB itu sehingga bisa nangkring pada halaman awal SERP Google.

Sebagai bahan praktikum misalnya, silakan anda mengetikan produk yang anda jual di web anda, apakah dia sudah masuk ke halaman SERP awal google? Misal anda jualan jilbab paris. Coba ketikkan di google.com kata kunci "jilbab paris", apakah pada deretan list web yang ada, salah satunya sudah masuk halaman web anda? Kalau belum, saatnya anda melakukan langkah evaluasi mengenai pemasaran online yang sudah anda jalankan sekaligus sebagai masukan bagi anda yang ingin mengembangkan pemasaran produk melalui internet.

Lalu apa manfaat googel SERP buat produk kita?

Arahan pastinya jelas pada pemasaran produk kita. Katakanlah anda mampu memenangkan kata kunci produk yang cukup populer di google. Web anda bisa masuk pada jajaran top ten list web halaman pertama google SERP, insyallah dengan dukungan sales letter yang baik maka penjualan akan meningkat tajam.  Terlebih lagi, para pesaing bisnis anda belum menempuh jalur online, maka potensi anda mengembangkan pasar atau sekarang banyak yang sampai mendapatkan patner pengembangan bisnis lebih besar.

Going Online GRABBING THE MARKET

Going Online REPLICATING BISNIS

Untuk konsultasi lebih lanjut, mengenai pemasaran produk anda terutama produk Usaha Kecil Menengah bisa hubungi kami di 0856 4144 8679. semoga inspirasi google serp diatas sebagai salah satu cara pemasaran produk online bisa memberikan manfaat.

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
One Response
  1. author

    Fatima Lestari2 weeks ago

    yas

    Reply

Leave a reply "Google SERP sebagai Kunci Pemasaran Online"