Cara Mengcopy CD BONUSAN yang ndak mau di copy (type .cda)

Tren dunia buku hari ini adalah menjual buku sedikit lebih mahal namun diberi kompensasi berupa audio CD tertentu. Aku cermati secara marketing, cara memberikan bonus CD merupakan trik yang cukup bagus untuk 'mengkelabui' customer bahwa penjual berusaha mengambil keuntungan lebih banyak dari kantong-kantong konsumen. La bagaimana tidak, hanya sekedar menambahkan CD/ DVD yang total investasinya paling Rp 4000,00-5.000,00 pihak penjual menaikkan harga sampai Rp 20.000,00- 30.000,00. He ehm, begitulah dunia usaha. Namun, ada yang lebih njengkelke (membuat emosi) yakni isi DVD atau CD memakai format CD Audio (.cda) ternyata tidak bisa di copy ke dalama PC atau laptop kita. Trus gimana solusi ben bisa dicopy?

Itu yang terjadi pada diri saya sekarang

Saya telah membeli sebuah buku yang memang berhadiah CD Audio besertanya. Aku buka bukunya, aku pasang CDnya di laptop, wehlah dalah format filenya .cda. File Format .cda (CD audio)  merupakan salah satu tipe file audio yang bisa dibuka hanya jika melalui CD-ROM. Jadi, ketika kita mau mengcopy file-file berekstensi .cda yang ada di CD ke komputer, file-file tersebut memang bisa dicopy, namun ketika kita mau stell pakai aneka sofware musik player, maka tidak ada satupun yang bisa memutarnya. blaik tenan ik,,,

lalu apa solusinya?

Sikap kita sebagai manusia indonesia yang pertama adalah tetap tenang lalu ambillah laptop dan googling aja. Temukan jawabannya di robot super pinter bernama google. Alhamdulillah aku juga mendapat beberapa informasi yang aku harapkan dari ber-google ria ini. Setidaknya ada tiga solusi yang bisa ditempuh:

  1. Convert format file .cda itu menjadi file MP3 terlebih dahulu menggunakan sofware bernama Ultra ISO. Sofwarenya bisa di download di sini. Download sofwarenya itu dahulu dari 4shared.com. Ya memang lama sih nek ndownload dari situ, musti menunggu sekian waktu. Tapi ndak papa, kan gratis. Singkatnya, paska di download, install sofwarenya. nah kalo sudah di install nantinya silakan awalnya mengadd dulu file .cda dalam menu UltraISO lalu extract ke MP3. Setelah di ekstrak bisa langsung dibagikan ke teman-teman. Horeeee.   [Menurutku, semua jenis sofware yang satu jurusan dengan Ultra ISO yakni sofware yang bikin CD Virtual bisa buat ngextract, tapi coba dulu ya. Aku ndak sempat coba-coba].
  2. Pakai Sofware bernama Sound Taxi. Sofwarenya bisa didapakan di sini. Biasa, habis di download, install, lalu convert tu format .cda ke MP3 atau format lain yang ada di dalam sofwarenya. Pengalamanku, pake Sound Taxi, tampilannya sih sederhana, mudah dipakai, cuma ya itu, lama di proses. Lebih cepat pakai UltraISO.
  3. Masih ada satu sofware lagi yang aku test yaitu Total Video Converter. Aku suka dengan sofware converter ini, karena .cda bisa jadi macem-macem alias ndak sekedar jadi MP3 atau .FLV atau .aac saja. Bisa banyak yang lainnya. Bagi yang mau coba bisa download di sini. Nge-convertnya juga cepet.

Oke, mungkin itu dulu tips dari saya. Alhamdulillah aku sekarang sudah bisa ngecopy CD format .cda yang tadinya tidak mau di copy. Ada usulan atau teknik lain, share di comment ya Bro/Sis. CD Bonusan pun kini jadi lebih membahagiakan. Salam MJ. MantaB Jaia Booo. :D

Suka Artikel ini? Dapatkan Updatenya GRATIS via Email!
author
Aku Geek Psikologi. Trainer. Pembicara Publik. Passionku sekarang utak atik wordpress dan Jualan Melalui Internet. Pastikan Like Fanspage Kami ya di Fanspage Anjrah University agar bisa terus dapat info terbarunya. Makasih.
8 Responses
  1. author

    alib2 years ago

    pakai windows media palyer aja. Lebih mudah ndak perlu install apa-apa lagi
    caranya:
    1.Masukkan CD Audio yang akan dicopy > Buka Windows Media Player
    2.Beri tanda centang pada file yang akan dicopy > Klik Rip settings
    Klik Format pilih format file yang akan dihasilkan apakah MP3, WMA, WAV, dll.
    Klik Audio Quality untuk memilih kualitas audio yang diinginkan.
    3.Kemudian klik Rip CD dan tunggu sampai proses ripping selesai.
    4.File hasil rippingnya ada di Libraries>Music>Unknown artist di Windows 7 untuk Windows XP bisa dilihat pada My Documents>My Music>Unknown artist. Windows 8 relatif sama windows 7.

    Thx

    alib. us

    Reply
  2. author

    siwer3 years ago

    dah coba pake all convert lum gan,bisa gak ya………..

    Reply
  3. author

    siwer3 years ago

    pasti qucoba deh….

    Reply
  4. author

    xxx3 years ago

    makasih banyak gan…

    Reply
  5. author

    aandroid3 years ago

    pengalaman, pakai ulead juga bisa kog.
    ada menunya. Ya nanti dari ulead memang jadinya di impor ke format .wav sehingga filenya jadi lumayan besar. Tenang aja bisa kog di jadikan MP3 Pakai Format Factory.

    Gitu Bro..

    Reply

Leave a reply "Cara Mengcopy CD BONUSAN yang ndak mau di copy (type .cda)"