Select Page

Pacar Selingkuh – Selingkuh (pacar selingkuh, suami, istri selingkuh) merupakan sikap pilihan hidup yang konten aslinya adalah PENGHIANATAN. Saya yakin siapapun kalau mau secara jujur mengakui bahwa dirinya tak akan pernah bersedia dikhianati atau diselingkuhi oleh pasangan yang sangat dicintainya. Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau pacar selingkuh atau pasangan kita selingkuh? berikut ada petikan nasehat dari mario teguh mengenai pacar selingkuh.

“Pak Mario, sampai detik ini saya masih membenci mantan pacar saya yang selingkuh. Si wanita itu sms saya dengan bangga bisa memiliki pacar saya, begitu juga mantan pacar saya yang bangga memamerkan foto-foto mesra mereka. Apa yang harus saya lakukan Pak Mario?

Adikku yang baik hatinya,
Duduklah dengan tenang di hadapan Tuhan, dengan melaporkan derita hatimu. Semakin engkau merasa dinistai, semakin baik.  Semakin engkau mengerang, semakin baik. Semakin engkau jujur, semakin baik. Dengannya, yang tersisa di dalam hatimu hanyalah keikhlasan untuk mengerti.

Mengertilah bahwa engkau yang salah memilih orang untuk kau cintai.
Mengertilah bahwa dia dicabut darimu, karena engkau pantas untuk yang lebih baik.

Mengertilah bahwa engkau sedang diuji kenaikan kelasmu, untuk diperhatikan apakah engkau masih akan bertengkar pada kelas itu, bertengkar tentang laki-laki yang sesuai untuk perempuan yang tidak sekelas denganmu?

Mengertilah bahwa Tuhan sedang menyediakan belahan jiwa yang lebih baik, jika engkau menghormati dirimu, menganggunkan dirimu, dan hanya mengiijinkan urusan yang baik dan penting bagi kebaikan orang banyak – sebagai pengisi hati dan pikiranmu.

Sabarlah.

Tahun depan engkau akan tertawa mengenai keadaanmu sekarang, dan terheran-heran mengingat bahwa engkau marah-marah seperti ini untuk laki-laki seperti itu. Stay beautiful!”

 

Saat pacar selingkuh utamakan kesehatan jiwa diri kita

Seringkali yang terjadi justru kita berfokus pada hal-hal yang bersifat eksternal. Ya, saya pernah mengalaminya sehingga bisa meraba apa yang sebenarnya dirasakan. Fokusnya pada menghujat, menyalahkan, men’dasar-dasarkan pacar (dasar playboy, monyet, pengkhianat, dan label lainnya), serta mengiringi hati dalam perasaan dendam tak berkepanjangan kepada pacar atau mantan (karena tau dia selingkuh langsung kita putusin aja) kita. Padahal sebenarnya yang patut kita pedulikan adalah diri kita sendiri, ya hati saya dan Anda.

mario teguh istri suami pacar selingkuh putus psikologi

Mari lebih kita sayangi diri, hati, dan perasaan kita dengan tidak lagi memfokuskan energi tubuh menjadi nuansa negatif ke masalah pacar selingkuh. Tegas saja, pacar mau selingkuh sama siapa kek, mau gimana kek, tokek kek, tutup mata, masuk ke dalam diri.

Negoisasikanlah dengan hati bahwa oke kemarin Saya yang salah memilih orang untuk dicintai seerta bahwa dia dicabut dari kita sekarang, karena kita pantas untuk yang lebih baik.

Pacar selingkuh, Syukur saja..

Kog Syukur? La iyalah, jelas-jelas pribadi yang menyelingkuhimu merupakan pribadi yang jelas-jelas BURUK KUALITASNYA.  Apa alasannya? Kepadamu, orang yang ‘katanya’ dia paling sayang, cintai, kasihi saja dia mengkhianati, apa lagi terhadap orang lain? Pacar selingkuh itu hadiah Allah yang menunjukkan kepada kita kesejatian pribadi dirinya yang memang tidak layak dipercaya dalam berbagai sisi lainnya seperti penguasaan harta, pekerjaan, maupun hubungan yang bersifat relasional.

Maka syukur sekali si pacar selingkuh sekarang, andai sudah jadi istri maupun suami kita, naudzubillah gimana sakitnya. So, Syukuri dan sadari di luar sana laki-laki baik dan jujur telah banyak menunggumu, perbaiki caramu mencari pasangan, hingga kau dapati yang lebih baik sebagai penggantinya. Tiada ampun buat pacar selingkuh!

SImak Juga Pengembangan artikel dari Pertanyaan temen temen di bawah:

Berbagi Ide, Semoga ada manfaatnya, bagi yang udah putus kali dua artikel ini bermanfaat juga:

Penting! Update 18 -11- 2013, Hasil Permenungan Ulang…

Dari email yang masuk, beberapa komen yang ada di bawah artikel, sikap kita terhadap perselingkuhan apa sih sebenarnya yang paling utama? Pacar Kita segera kembali, Suami/Istri kita segera kembali. Bukaaaan itu. Yang, benar. Yang paling penting dan terlebih dahulu diselamatkan adalah Diri / Hati kita.

Apa alasannya?

Aku juga pernah merasakan dikhianati oleh orang yang kita kasihi seperti temen temen sekalian. Hanya, kalau kita terus terpuruk / tenggelam dalam perasaan sakit di hati, rasa trauma mau menjalin hubungan baru dengan orang lain, rasa dendam kesumat yang bikin capek. Bukan saja kita sendiri semakin hancur, namun itu bisa berefek berat ke dunia disekitar kita.

Kerjaan nggak fokus…

Sama teman lain jadi ikut bermasalah …

Ngapa ngapain tidak tenang…

Akhirnya aku ( ya, aku.. ini bahasa sharing, sy juga pernah mengalami seperti temen temen sekalian) memilih menyelamatkan diriku sendiri. Alhamdulillahnya, aku anak psikologi, pernah belajar beberapa teknik menenangkan diri, salah satunya yang aku inget banget aku lakukan metode penyembuhan dengan teknik ini. Temen temen bisa praktekan sendiri di rumah.

“Perbaiki Masalah ‘Diluar sana’, dengan memperbaiki lebih dulu yang ada dalam diri kita sendiri”.

Topik Diskusi:

karma pacar selingkuh , istri masih perdulikan mantan , hikmah di tinggal cwo berengsek , gmn sikap dn cara bt wanita yg di khianati am pacarnya , gmn cara menghubngi cowok br ga ketahuan bahwa aku rindu , film abg ultah dariselingkuh , cowo selingkuh karena di suruh selingkuh apa kah salah cowo nya , cewek baik suruh cowoknya selingkuh , cara menyikapi suami selingkuh , Sttus buat cwok katanya sayang bls chat lama