Apa sebab emas kita menjadi kusam dan hitam| TIPS MERAWAT

Emas Kusam ::meliora cogito: Punya perhiasan emas bukan sepi dari masalah. Perhatiin deh, kadang emas kita lama-lama menjadi berwarna kusam dan hitam. Ya ndak itu saja sih, ada banyak masalah selain Emas Kusam yang bisa menginspirasi kita saat merawat emas. Masalah yang sering terjadi pada perhiasan emas adalah sebagai berikut:

Penyebab utama Emas Kusam

Cepat menjadi kusam atau hitam. Disebabkan oleh campuran yang kurang sempurna waktu pembuatan ini biasanya perhiasan yang dikerjakan tangan atau ‘hand made’ susah untuk dirawat karena pasti akan cepat hitam lagi.

Kusam atau hitam padahal nggak dipakai. Biasanya disimpan dalam waktu lama di lemari kayu. Pernis dan finishing kayu yang kurang sempurna bisa membuat cepat kusam dan hitam ini karena perak menjadi oksidasi oleh bahan-bahan finishing kayu.

Kusam juga bisa disebabkan karena mandi di laut, air yang mengandung garam atau belerang. Emas sering oksidasi dengan garam dan belerang.

Kusam dan hitam juga bisa karena penyimpanan di dalam tas atau sesuatu yang terbuat dari kulit. Pekerjaan kulit asli biasanya menggunakan bahan-bahan yang berhubungan dengan belerang atau amoniac. Atau mungkin juga perak anda menggunakan kalung kulit. Tidak semua kulit menyebabkan hitam kalau pekerjaan kulitnya itu dikerjakan dengan benar. Jadi kulit patut dicurigai sebagai penyebab barang emas jadi hitam.

Emas Kusam juga kadang agak berwarna merah

Emas berubah warna menjadi terlalu merah. Ini karena bahan campuran tembaga yang sudah muncul keluar permukaan. Ini hukum alam bahwa yang ringan selalu di atas. Sebabnya karena campuran kadar bisa tidak benar. Tetapi kalau dari awal sudah kemerahan ini adalah warna yang disebut rose gold.

Merah yang muncul tidak merata. Ini masalah yang disebut mendung atau fire skill. Ini terjadi karena waktu proses pengerjaan ada patrian di daerah merah yang muncul. Ini campuran patri yang salah satunya adalah tembaga yang muncul ke permukaan.

demikian tadi alasan yang menjadi sebab Emas Kusam dan hitam. Semoga bisa menginspirasi dan menjadi tips bagi Anda saat merawat emas dengan sebaik-baiknya. Sayangi emas anda, karena kadang bisa multi manfaat saat kebutuhan bermunculan he he he. Buat menambah cantik juga. Sumber: http://www.perhiasanemas.net/merawat-perhiasan-emas/

Baca juga lainnya, masih tentang EMAS:

bretton woods system rahasia dibalik nilai emas

Cara Benar Vs Carasalah MErawat Emas

Apa Komentarmu tentang Bahasan di Atas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *