5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Anda Coba

5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Anda Coba

Anjrahuniversity.com- Hi apa kabar, duh lama banget saya belum update ini blog. Ah, agar lebih segar bahas bisnis aja ya. Kita cek 5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Anda Coba.

5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Untung Besar Bisnis Rumahan Modal Kecil
Buktikan Sendiri

Ya, jaman teknologi semacam ini memang meringkas segala sesuatu sekaligus memberikan potensi berlipat ganda bagi yang bisa memanfaatkannya. Maka mari yuk kita kupas bisnis modal kecil untung besar apa yang bisa kita lakukan.

Mengapa saya katakan di awal ada modal kecil yang harus dikeluarkan? Sebab mentalitas sebagian kita itu keliru, pengen berbisnis dengan modal NOL tapi bisa menghasilkan pendapatan yang Banyak. Duh kasihan banget tipikal begini, mental block itu harus dihapus dulu.

Tengok bisnis yang sukses disekitar anda, Tunjuk mana yang pakai NOL modal bisa berhasil fantastis? Maka di awal harus sepakat dulu ide yang saya sampaikan butuh modal, walau relatif kecil.

5 Bisnis Rumahan modal kecil untung besar

Mari kita bedah ya…

Satu, Bisnis jasa penulisan artikel.

Jangan anggap enteng, jasa penulisan artikel bisa bikin sukses besar. Pasalnya, Anda bisa cek hari ini ada berapa banyak toko online, website – website , blog blog, bahkan sampai fanspage fanspage itu aslinya mempergunakan jasa penulisan artikel.

Harga bervariasi antara jasa penulisan artikel berbahasa indonesia atau bahasa inggris. Lalu dari berapa kata yang di sampaikan 300 kata kah, 100 kata kah, atau 1000 kata. Makin banyak kata yang dipesan otomatis biayanya semakin besar. Lalu, apakah artikelnya sudah desain SEO friendly atau belum juga akan menambah harga.

Karena beda banget gaya penulisan artikel biasa yang meliputi unsur 5 W + 1 H dengan yang sudah di optimasi dengan standar penulisan artikel SEO onpage.

Mau tahu berapa kisaran harganya? Kalau pemula ya bisa mulai Rp 5000/artikel. Kalau sudah ahli lebih bervariasi. Cek aja di google, ketik: Jasa penulis artikel atau jasa Content Writer. Cap cus, buka tab baru, googling lah.

Dua, Jual Ebook atau Video Tutorial

Ebook dan video tutorial itu BEDA dengan buku. Kalau buku membutuhkan perencanaan yang sistematis, njelimet, kadang harus berlembar lembar. Kalau ebook itu kecenderungannya buat pasar indonesia ialah menjawab How To.

Maksudnya apa? Anda punya keahlian, ya bisa jadi remeh buat anda. Tetapi ada banyak orang yang sebenarnya membutuhkan. Maka bisa dibuat ebook.

Misalnya nih, ada produk di Ratakan namanya belajar sulap buat pemula. Simpel banget idenya, bagaimana bisa membantu orang belajar sulap tanpa harus datang ke kursus yang mahal. Agar lebih cermat anda bisa datang ke Website Ebook Sulap.

Sharekan aja, kerajinan membuat flanel. Bisa dibuat ebook, maupun rekam aja pakai HP. Hp sekarang kan udah tinggi tinggi pikselnya. Bikin 8-10 video, nanti langsung bisa dipasarkan. Pasarkan melalui blog sendiri atau melalui marketplace produk digital seperti di ratakan.com

Tiga, Jualan Produk dengan Dropship.

Dropship artinya kita jadi makelar. Kenali masalah pasar yang bisa kita masuk ke dalamnya. Penting kita punya relasi seorang supplier. Bisa cari dimanapun. Ketika dapat customer, kita suruh supplier langsung kirim ke alamat customer atas nama anda sendiri.

Contohnya, Coba anda akses Peluang Bisnis Rumahan Anatuk. Itu salah satu supplier produk yang berpeluang repeat order bagus. Karena selalu dibutuhkan oleh masyarakat. Anatuk itu produk obat batuk herbal terpercaya diramu dengan mengkombinasikan delapan herbal berkhasiat obat.

Dropship ini enaknya tanpa perlu stok barang. Kita sendiri fokus marketing saja. Urusan packing, shipping, itu sudah urusan supplier. Tapi ya kita harus pantau terus itu produk dan pastikan sampai ke customer kita. Kalau ada masalah dengan produk anda juga harus tetap bertanggung jawab.

Empat, Jual Jasa service berbasis kemampuan yang dirimu punya

Di indonesia ada projects.co.id atau versi luar ada upwork.com. Dari dua website itu ada banyak orang yang mendapatkan hasil ribuan dolar perbulan bahkan perhari dengan kita jualan jasa apa yang kita punya.

Ada banyak jasa. Jasa desain, jasa programming, sampai jasa lain yang bisa anda lihat sendiri. Artinya, skill kita disela sela kerja di kantor bisa dimanfaatkan buat mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah.

Lima, Berbisnis Adsense dari Youtube

Anda pernah membuka youtube? Pasti pernah. Nah sewaktu buka youtube anda pernah bertemu iklan gitu? ada yang tulisannya suruh nunggu baru di skip, dan sebagainya.

Anda tahukah bahwa setiap ada orang yang klik iklan yang muncul tersebut, si pemilik video akan mendapatkan uang. Menyesuaikan jenis iklan yang muncul tentunya.

Cara kerjanya sederhana, buatlah video yang bermanfaat bagi  orang lain. Misalnya video review handphone, mobil, atau semacamnya. Bisa berkaitan dengan hobby atau pekerjaan yang anda jalanin juga bisa.

Atau membaca sebentar yang trend di youtube apa sih, bisa dicari, di amati, tiru, modifikasi, bisa memunculkan banyak ide.

Ya itulah 5 Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil Untung Besar yang Bisa Anda Coba. Kenapa kita katakan rumahan, karena bisa dikerjakan dari rumah. Anda tak perlu sewa ruko lebih dulu supaya bisa memulai bisnis, tak perlu cari karyawan dan tetek bengek lainnya. Penting punya kemauan, koneksi internet, dan siap mencoba.

 

Apa Komentarmu tentang Bahasan di Atas?

Your email address will not be published. Required fields are marked *